Jenuh dengan Aktivitas Sehari-Hari? Coba deh Lakukan 5 Hal Cerdas Ini Agar Lebih Fresh




Mengalami kejenuhan sejatinya pernah dirasakan oleh siapa pun. Yang tidak beraktivitas saja terkadang  sering mengalaminya. Apalagi jika Anda adalah orang yang mempunyai mobilitas yang tinggi dengan aktivitas yang sama tiap harinya. Bosan dan jenuh sudah pasti akan di rasakan.
Agar tidak semakin mengganggu, rasa jenuh ini harus segera di atasi. Jika tidak, maka segala aktivitas yang Anda lakukan bisa terbengkalai. Lalu bagaimana cara yang cerdas dan tepat untuk menghilangkan rasa jenuh? Anda bisa mencoba melakukan beberapa hal di bawah ini;
1.       Santai Sejenak Menikmati Hobi
Gak ada salahnya kok, jika Anda ingin menikmati hobby di tengah aktivitas padat. Justru dengan melakukan hal tersebut, Anda akan lebih bisa menghindari kejenuhan yang kadang melanda. Nikmati waktu luang di sela Anda bekerja. Entah itu mendengarkan musik, membaca, menulis atau bahkan shopping.

2.       Traveling Solo
Menghilangkan kejenuhan dengan cara melakukan traveling juga dapat Anda lakukan. Gak perlu jauh, kok. Bisa ke tempat yang dekat dengan lokasi kerja atau rumah Anda. Budget yang disediakan pun tidak harus banyak. Traveling solo akan lebih memudahkan Anda untuk mengeksplore banyak hal.

3.       Makan Kuliner Kesukaan
Banyak orang percaya bahwa makanan, utamanya coklat akan dapat mengembalikan gairah dan semangat kerja kala jenuh mulai melanda. Namun, tidak harus coklat, lho. Anda bisa mengalihkan kejenuhan dengan menikmati kuliner kesukaan Anda. Makanan memang selalu menjadi mood boster bagi sebagian besar orang untuk mengembalikan semangat yang turun akibat jenuh dengan aktivitas yang monoton.
4.       Berhenti Sejenak dari Aktivitas
Jika Anda telah merasa capek dengan segala aktivitas yang dijalani saat ini, tak ada salahnya jika Anda berhenti sejenak dari aktivitas. Berhenti dan renungkan apa yang menyebabkan Anda merasa jenuh. Apakah karena lingkungan kerja yang tidak mendukung, rekan kerja atau karena sebab yang lain. Jika sudah menemukannya, hempaskan dan segera bertindak untuk mengatasinya. Karena jika dibiarkan tidak bagus juga untuk aktivitas Anda kedepannya.

5.       Kumpul dengan Teman Dekat atau Keluarga
Me time dengan teman atau keluarga, juga bisa dijadikan sebagai solusi untuk mengusir kejenuhan. Manfaatkan waktu terbaik bersama mereka untuk mendapatkan energi yang positif. Dengan demikian saat kembali beraktivitas, semangat positif itu pun telah menular pada Anda.
6.       Menata Ulang Ruang Kerja
Kadang jenuh juga dapat ditimbulkan dari tata letak ruang kerja yang membosankan. Nah, Anda dapat menata ulang kembali. Mulai dari desain hingga tata letak yang sesuai dengan keinginan Anda.  Suasana ruang kerja yang baru pasti akan membuat Anda kembali bersemangat.

7.       Olahraga Ringan
Melakukan olahraga yang ringan pun dapat Anda lakukan sebagai upaya untuk menghilangkan rasa jenuh.  Misalnya jalan kaki, jogging atau bahkan yoga di ruang kerja. Rasa jenuh hilang badan pun terasa segar.

Tidak terlalu sulit bukan untuk menghilangkan kejenuhan yang kadang melanda di tengah aktivitas. Mudah, simple dan tidak membutuhkan banyak biaya. Bagaimana? Apakah Anda siap melakukannya?


0 komentar:

Posting Komentar