Berhasil Mengubah Pola Pikir, Habbit dan Cara Menulis, Penulis Ini Kini Jadi Idolaku

Kamu seorang penulis?
Pasti punya penulis favorit kan?
Penulis di Indonesia itu banyak sekali jumlahnya. Tak terhitung. Karya mereka bagus-bagus, menarik, selalu best seller. Salah satunya mungkin jadi idola Kamu. Wajar jika seorang penulis pemula mempunyai idola dari kalangan penulis. Biasanya gaya tulisan dari idolanya ini yang akan berpengaruh pada tulisannya.
Alas an mengidolai seorang penulis juga beragam. Ada yang karena karyanya simple, tapi sarat makna. Ada yang karena tulisannya berbau motivasi yang dapat mengubah jalan hidupnya, ada yang karena tulisannya ringan, ada juga yang karena good lokingnya.
Sebagai seorang penulis pemula yang baru terjun ke dunia penulisan, saya juga punya penulis idola yang dari buku-bukunya banyak berpengaruh pada gaya tulisan, cara pandang hingga kebiasaan saya. Mau tahu siapa saja penulis favorit atau idola saya, simak yukk!;
1. Ahmad Rifa’I Rif’an
Saya menggandrungi tulisannya sejak pertama kali membaca status-status motivasi di facebooknya. Sejuk dan adem banget. Sejak itu pula saya mulai berburu buku-buku yang ia tulis. Bukunya yang pertama kali saya baca adalah Tuhan, Maaf Saya Sedang Sibuk.
Bukunya jleb banget. Sukses membuat saya menangis terharu. Meresapi segala pesan dan hikmah yang terkandung dalam buku tersebut.
Buku itu pula yang membuat saya bertaubat menyesali kesalahan-kesalahan saya. Memulai dari awal, menata hati, memperbaiki ibadah, dan yang paling ekstrim, putus dengan orang terdekat!
Bukan itu saja, dari buku itu pula saya memburu buku Rifa’i yang lain. Buku-bukunya yang bertema keislaman dan motivasi ini yang juga mempengaruhi gaya tulisan saya. Kini lebih suka menulis hal yang berbau motivasi.

2. Asma Nadia
Penulis satu ini, siapa sih yang tidak kenal. Puluhan bukunya menjadi best seller dan banyak diangkat ke layar lebar. Saya mengenal Asma Nadia ketika masih duduk di bangku SMP. Cerpen dan novelnya yang tulis dengan bahasa yang ringan, lucu, humoris, dan penuh pesan positif, membuat saya menyukai penulis yang satu ini. Beberapa buku Asma Nadia kini telah melengkapi perpustakaan mini milik Saya.

3. Mira W.
Pertama kali membaca novelnya saya langsung jatuh cinta. Penulis novel produktif di era tahun 80 an ini lah yang pertama kali mempengaruhi gaya tulisan saya. Gaya berceritanya yang ceplas ceplos amat Saya sukai.

4. Nurul F. Huda
Meskipun telah tiada, karya Nurul F Huda tetap selalu menarik perhatian saya. Gaya berceritanya yang mengalir, kadang kocak selalu membuat saya betah membaca bukunya. Beberapa bukunya telah melengkapi koleksi novel saya.

5. Ippho Santoso
Dikenal sebagai penulis, motivator dan trainer, buku-bukunya sukses membuat saya jatuh hati. Bukunya banyak membuat saya sadar bahwa ada pola pikir, gaya hidup, kebiasaan yang harus saya ubah jika ingin sukses. 

Sebenarnya, masih banyak penulis lain yang juga menginspirasi jalan pikiran dan gaya menulis saya, tapi kelima penulis itu lah yang berkesan dan buku-bukunya selalu saya incar. Kalau Kamu?siapa penulis favoritmu?

0 komentar:

Posting Komentar